Logo BeritaSatu
Pilgub DKI 2017

Gerindra-PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Jumat, 23 September 2016 | 19:11 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi, Carlos Roy Fajarta / CAH

Jakarta - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera akhirnya secara resmi mengusung nama Anies Baswedan- Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilgub DKI 2017. Pengumuman disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

"Setelah melalui proses yang sangat panjang, bahkan prosesnya bisa dikatakan sampai delapan bulan. Kami dari Partai Gerindra dan PKS dalam rangka menjalankan fungsi kami membawa aspirasi rakyat. Di DKI khususnya, Gerindra dan PKS menangkap tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI. Terutama rakyat DKI bahkan rakyat Indonesia mengharapkan gubernur baru di DKI. Karena itulah Gerindra dan PKS berusaha mencari pribadi-pribadi terbaik yang bersedia mengabdi," ujar Prabowo didampingi Presiden PKS Sohibul Iman.

"Untuk itu setelah proses rembug yang cukup panjang, menetapkan mencalonkan saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta untuk masa bakti 2017-2022. Beliau bukan kader Gerindra dan PKS, tetapi kami tidak memandang itu, tetapi melihat yang terbaik untuk rakyat ibukota. Dan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil gubernur DKI."

Prabowo menilai keduanya mampu membawa DKI ke arah yang baik, adil dan sejahtera.

Sementara itu, Presiden PKS, Shohibul Iman mengucapkan terima kasih atas kegigihan wartawan untuk meliput proses penggodokan calon dari Gerindra dan PKS.

"Saya ingin menyampaikan, sekian lama saya ditanya oleh media, kapan Gerindra dan PKS akan mencalonkan? Kami sedang berikhtiar, kami ingin Pilkada DKI lebih berkualitas menunjukkan proses demokrasi," kata Shohibul.

Menurutnya setelah melakukan proses pencarian, seleksi, penggodokan, calon gubernur maupun wagub, dengan saksama, teliti untuk demokrasi berkualitas, pada akhirnya PKS ingin menunjukkan keseriusan dengan menampilkan demokrasi lebih baik.

"Oleh sebab itu kami menampilkan dua tokoh terbaik, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ada tiga hal utama yang menjadi pedoman kami dari mereka: masalah integritas, keduanya punya integritas yang baik, kami yakin ada kekurangan, tapi itu bisa diperbaiki. Kedua, masalah kapabilitas, keduanya tokoh yang berhasil di bidang masing-masing. Ketiga, basis konstituensi masing-masing yang unik, dan itu akan memberikan sumbangan yang luar biasa dalam proses pemenangan di DKI ini," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan masyarakat DKI Jakarta sudah cerdas dan rakyat tahu mana calon yang berkualitas dari calon yang muncul di DKI Jakarta.

"Ini ikhtiar kita menampilkan calon pemimpin yang lebih baik, mari kita dukung kedua calon ini untuk membawa DKI lebih baik. Saya menghimbau kepada keluarga besar PKS, Gerindra, dan masyarakat, kita ciptakan demokrasi baik, kampanye melihat etika yang baik, tidak ada permusuhan, kita bersaudara, kita berkompetisi saat Pilkada saja, setelahnya itu kita warga Jakarta yang hendak membangun Ibukota dan akhir kata saya ucapkan terima kasih pada keluarga besar Gerindra untuk pengusungan dua pasangan ini," tutupnya.













Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Ringkus Pelaku Cabul Anak Berkebutuhan Khusus

Polisi Ringkus Pelaku Cabul Anak Berkebutuhan Khusus

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings