Keluarga Mirna Siap Ikuti Banding Jessica

Keluarga Mirna Siap Ikuti Banding Jessica
Ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin (tengah) mengikuti jalannya sidang lanjutan terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, 10 Agustus 2016. (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 27 Oktober 2016 | 20:35 WIB

Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, menjatuhkan vonis terdakwa Jessica Kumala Wongso dengan hukuman 20 tahun penjara, karena secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, menggunakan racun sianida yang dicampur ke dalam Es Kopi Vietnam, di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Jessica dan tim penasihat hukumnya pun secara tegas akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Merespon hal itu, keluarga almarhumah Wayan Mirna Salihin, siap mengikuti banding yang akan diajukan terpidana Jessica.

"Perjuangan ini belum akan berhenti di sini. Proses banding akan kami ikuti terus sampai kapan pun. Sampai mati pun akan saya ikuti," ujar Arief, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Dikatakan Arief, pihaknya akan mengawal banding lebih dari pada persidangan hari ini. "Lebih dari pengawalan persidangan ini. Kami akan mengikuti prosedurnya. Banyak masyarakat yang mengikuti kasus ini. Hati-hati jangan sampai terinspirasi agar tidak ada Mirna lain," ungkapnya.

Senada, Ayah Mirna, Edi Dermawan Salihin mengatakan, pihaknya akan mengikuti sidang banding yang diajukan Jessica.

"Soal banding mau ke mana. Dikasih 20 tahun paling rendah ikutin saja. Istilahnya enggak tahu terima kasih pada hakim yang baik ini. Kalau dia naik banding malah bisa diabaikan. Coba saja dia naik banding, panjang lagi urusannya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com