5 Hektare Lahan Depo LRT Akan Dihijaukan

5 Hektare Lahan Depo LRT Akan Dihijaukan
Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Tanam Sejuta Pohon, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mencanangkan gerakan 'Seribu Beton Sejuta Pohon' di Depo LRT Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 10 Januari 2019 | 19:35 WIB

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Tanam Sejuta Pohon, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mencanangkan gerakan 'Seribu Beton Sejuta Pohon' di Depo LRT Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1).

Program 'Seribu Beton Sejuta Pohon' itu bekerjasama dengan Paguyuban Budiasi.

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Darwoto mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghijaukan sekitar 5 hektare dari total 12 hektare luas lahan Depo LRT Jakarta.

“Intinya penanaman pohon itu untuk mengurangi polusi dan kita tahu semua pohon adalah produsen oksigen yang paling bagus. Supaya lebih banyak oksigen yang dihirup kita-kita semua,” katanya.

Ketua Umum Paguyuban Budiasi, Daniel Johannes Wewengkang mengatakan kerjasama dengan PT Jakpro berupa penyediaan pohon. Sementara PT Jakpro menyediakan lahan yang akan ditanami pohon.

“Rencananya kami yang menyediakan pohon, tempatnya dari Jakpro, lahannya. Kebun pembibitannya juga kita yang kelola, dan perawatan selama lima tahun harusnya bisa jutaan pohon, kalau bisa 5 tahun,” katanya.

Nantinya pohon yang ditanam akan tergantung lokasi penanaman yang tersebar di beberapa titik seperti di Equestrian Pulomas, Pantai H hingga Taman BMW. Untuk tahap awal akan ditanam sekitar 100.000 pohon.

“Macam-macam (jenis pohonnya) dari mulai nangkadak, suren, tanaman keras terutama, dan mungkin beberapa tanaman buah-buahan," ucap Daniel.



Sumber: BeritaSatu TV