Pimpin Polda Metro, Irjen Gatot Tekankan Kerja Sama

Pimpin Polda Metro, Irjen Gatot Tekankan Kerja Sama
Irjen Gatot Eddy Pramono. ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / ALD Jumat, 25 Januari 2019 | 12:34 WIB

Jakarta - Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen (Pol) Gatot Eddy Pramono, mulai Jumat (25/1), menjalankan tugas memimpin Korps Bhayangkata di Ibu Kota. Dia mengatakan, akan meneruskan kinerja positif pendahulunya, Irjen Idham Azis, dan menekankan pada kerja sama untuk menegakkan hukum serta menjaga kamtibmas di Jakarta.

"Sebagai pejabat baru, sebagai Kapolda Metro Jaya, saya akan melanjutkan apa-apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Idham Aziz. Banyak program-program positif yang sudah beliau kerjakan. Itu terbukti 18 bulan beliau bekerja, wilayah hukum Polda Metro dalam situasi yang aman dan kondusif," ujar Gatot, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/1).

Dia menekankan, kerja sama  baik antaranggota Polri, maupun dengan instansi lain dan masyarakat, merupakan kunci utama menjaga kondisi tetap kondusif. "Kerja sama itu adalah kunci utama. Kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, dengan TNI terus kita bangun. Terlebih di tahun demokrasi ini atau tahun politik ini. Suhu politik pasti akan mamanas, tapi tentunya dengan kebersamaan tadi kita akan menciptakan colling system. Kita sama-sama menjaga situasi politik," ungkapnya.

Ia menuturkan, apabila semua berkontribusi dapat dipastikan pesta demokrasi akan berjalan aman, damai, dan sejuk. "Itu tentunya saya minta dukungan ke teman-teman, masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini bersama-sama kita menjadi coolling system," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com