Presiden Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Eka Tjipta Widjaja

Presiden Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Eka Tjipta Widjaja
Karangan bunga ucapan dukacita dari Presiden Joko Widodo untuk Eka Tjipta Widjaja tiba di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu, 27 Januari 2019. (Foto: BeritaSatu Photo / Herman)
Herman / YUD Minggu, 27 Januari 2019 | 15:05 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo dan keluarga menyampaikan dukacita atas meninggalnya pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja. Jokowi mengirimkan karangan bunga ke Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, tempat jenazah Eka Tjipta disemayamkan. Karangan bunga dari Jokowi tiba hari Minggu (27/1) pukul 14.15 Wib.

Karangan bunga ucapan dukacita juga datang dari Presiden Ketiga Indonesia B.J. Habibie, serta dari para menteri antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Desa PDT & Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

Sejumlah menteri juga terlihat datang mengunjungi rumah duka, antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin, serta Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih.

Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia di usia 98 tahun pada Sabtu, 26 Januari 2019 pukul 19.43 Wib. Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto menyampaikan, faktor usia dan kesehatan menjadi penyebabnya.

"Saat ini masih prosesi dari keluarga. Untuk para pelayat dapat menyampaikan belasungkawa mulai pukul 19.00 Wib setelah prosesi dari keluarga usai," kata Gandhi Sulistiyanto, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (27/1).

Jenazah Eka Tjipta rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Marga Mulya, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu, 2 Februari 2019.



Sumber: BeritaSatu.com