Gerindra DKI: Syaikhu Berpeluang Besar jadi Wagub DKI

Gerindra DKI: Syaikhu Berpeluang Besar jadi Wagub DKI
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, bersama istri melaksanakan hak pilihnya di TPS 76, Jatimakmur, Pondokgede, Rabu, 27 Juni 2018. ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Hotman Siregar / FMB Selasa, 12 Februari 2019 | 13:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dua nama bakal calon wakil gubernur DKI segera diberikan ke Gubernur DKI Anies Baswedan. Nama Ahmad Syaikhu berpeluang besar karena dinilai memiliki kompetensi menjadi orang nomor dua di ibu kota.

Tim panelis perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Syarif menilai Ahmad Syaikhu lebih pantas menjadi Wagub DKI gantikan posisi Sandiaga Uno. Sebab, mantan wakil wali kota Bekasi, Jawa Barat itu lebih kompeten karena punya pengalaman jelas memiliki kemampuan jalankan pemerintah daerah.

“Bagi saya Syaikhu lebih pantas, kalau dibanding Agung ya,” kata Syarif saat dihubungi, Selasa (12/2).

Menurut dia, Syaikhu pernah sebagai wali kota, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, dan pernah menjadi auditor di Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena itu, bisa disimpulkan Agung Yulianto tak bisa disamakan dengan Syaikhu. “Tugas wagub kan bukan ban serep. Jadi mesti miliki kompetensi dan pengalaman. Agung, berat,” ucapnya.

Saat ditanya, kenapa Agung berat di hadapan panelis. Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu mengaku, tidak bisa membocorkan alasan kenapa berat untuk Agung. “Maaf saya tak bisa membocorkan. Agung berat. Bahkan, Agung jauh,” tegas Syarif.



CLOSE