Polisi Tangkap Pemasok Sabu untuk Jupiter Fortissimo

Polisi Tangkap Pemasok Sabu untuk Jupiter Fortissimo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat melakukan konferensi pers terkait kasus penembakan anggota TNI di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (26/12). ( Foto: BeritaSatu TV )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 14 Februari 2019 | 16:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi berhasil membekuk tersangka Jefri selaku penyuplai sabu-sabu terhadap tersangka Jansen Talloga alias Jupiter Fortissimo dan Eko Agus Iswanto, yang sebelumnya ditangkap di tempat indekos, Jalan Tawakal V Nomor 20 Kamar 404, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi menyita barang bukti narkotika berupa sabu-sabu seberat 0,53 gram dari tangan Jupiter -pemain sinetron- pada saat penangkapan. Sementara dari tersangka Eko, polisi menyita sabu-sabu seberat 2,04 gram di dalam bungkus rokok yang disimpan di kantong celana sebelah kanan.

"Setelah penangkapan, keduanya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan keterangan, tersangka JF (Jupiter) mendapatkan sabu-sabu itu dari tersangka Eko. Kemudian, Eko setelah ditanya mengaku dapat dari Jefri. Tersangka Jefri ini sudah kami tangkap, dari Jefri ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 28,9 gram," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/2).

Dikatakan Argo, pada saat diinterogasi, tersangka Jefri mengaku mendapatkan barang haram itu dari tersangka berinisial B yang masih buron.

"Kita interogasi si Jefri ini dapat dari mana, ternyata ada dari tersangka B yang masih DPO (daftar pencarian orang). Kami masih mencari dan mendalami jaringannya," ungkap Argo.

Argo menyampaikan, penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan urine terhadap ketiga tersangka, dan hasilnya positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. "Tes urine sudah kita lakukan terhadap tiga tersangka, semua positif menggunakan sabu," katanya.