Bantu Kaum Dhuafa, Wakuliner Kampanyekan Waku Peduli

Bantu Kaum Dhuafa, Wakuliner Kampanyekan Waku Peduli
Wakukuliner saat menggelar aksi Waku Peduli. (Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri)
Chairul Fikri / CAH Selasa, 19 Februari 2019 | 09:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai perusahaan startup yang sedang berkembang pesat, marketplace kuliner pertama di Indonesia, Wakuliner memiliki rasa tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, Wakuliner mengadakan aksi kepedulian melalui kampanye Waku-Peduli untuk membantu anak-anak dan keluarga dhuafa.

"Kami sangat memperhatikan isu kelaparan dan gizi anak di Indonesia. Dengan adanya Waku Peduli, besar harapan kami untuk membangun kesadaran bersama bahwa kelaparan dan perbaikan gizi pada anak merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan kita semua, karena anak-anak adalah penerus masa depan bangsa," ucap CEO Wakuliner, Anthony Gunawan dalam keterangan pers kepada Beritasatu.com, Senin (18/2).

Program pertama Waku Peduli, Wakuliner mendonasikan Rp 500 untuk setiap pemesanan pelanggan di fitur Kuliner Nusantara dan Katering. Semakin banyak pelanggan yang download dan memesan kuliner nusantara atau katering di Wakuliner, maka semakin banyak anak yatim piatu dan yayasan - yayasan yang terbantu oleh program Waku Peduli ini. 

"Program kedua Waku Peduli, Wakuliner memberikan makan gratis kepada 1 keluarga dhuafa setiap harinya, untuk setiap perusahaan yang berlangganan katering harian di Wakuliner. Sejak bulan Januari 2019, Waku Peduli sudah membantu tiga keluarga dhuafa dan 1 Panti Asuhan Putra Nusa yang terletak di Jakarta Pusat," lanjut Anthony Gunawan.

Selain berbagi dengan memberikan makanan dan kuliner khas Nusantara, juga digelar lomba dan permainan bagi pengurus serta anak-anak. Tidak ketinggalan memberikan motivasi kepada anak-anak dipanti untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupannya.

Acara ini dihadiri oleh Anthony Gunawan sebagai CEO Wakuliner dan Tung Desem Waringin sebagai presiden komisaris Wakuliner dan pembicara terbaik serta pelatih sukses No.1 di Indonesia. Selama kurun waktu 6 bulan hingga akhir tahun 2018, Wakuliner telah melayani lebih dari 20.000 pesanan katering dan 40.000 pesanan oleh-oleh kuliner nusantara.

Jumlah pesanan dan revenue perusahaan meningkat sampai 400 persen. Wakuliner akan terus berkontribusi dalam mendukung keberhasilan program pemerintah yaitu anak-anak yang tahan pangan agar cukup gizi demi masa depan bangsa.

"Kami membuka tangan kepada para investor yang ingin mengembangkan dan memajukan Wakuliner. Juga kepada perusahaan-perusahaan yang ingin berkolaborasi dalam menjalankan aksi kepedulian ini serta memajukan kuliner Indonesia. Tidak lupa, kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk download dan memesan aneka kuliner Indonesia dan katering di Wakuliner," tandas Anthony Gunawan.



Sumber: BeritaSatu.com