Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat Gelar Pertemuan di Bogor

Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat Gelar Pertemuan di Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin (kedua dari kanan) dalam kegiatan Halaqoh Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat di Hotel Seruni Cisarua Bogor, Kamis, 28 Februari 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 28 Februari 2019 | 17:43 WIB

Cisarua, Beritasatu.com - Peran ulama begitu penting dalam upaya membangun bangsa. Sebagai bangsa yang besar diperlukan sinergi antara ulama dan umara.

Atas dasar itulah ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat menggelar halaqah (pertemuan) dengan tema “Penguatan Peran Ulama Dalam Pembangunan Bangsa” di Hotel Seruni Cisarua Bogor pada Rabu sampai Jum'at (27/2-1/3/2019).

Bupati Bogor Ade Yasin menyambut gembira daerahnya bisa menjadi tuan rumah kegiatan ini.

“Alhamdulillah saya bersyukur ditempatkan disini (Bogor) karena bisa bertemu dengan para kyai se-Jawa Barat. Terus terang saya menjadi kepala daerah yang sangat beruntung di hari ini, karena bisa bertatap muka dengan para kyai dan membuat saya grogi", ujar Ade Yasin, Kamis (28/2/2019).

"Pemerintah sekarang ini harus melibatkan Ulama, ada sinergi sehingga masyarakat dapat menerima dan memberikan manfaat bagi masyarakat", tambah Bupati Bogor yang belum genap 100 hari ini.

Lebih lanjut panitia penyelenggara, KH Rahmat Syafi'i menyebutkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini adalah semata-mata keinginan para ulama untuk membangun bangsa.

"Kesadaran ulama untuk sama-sama membangun dan mengisi bangsa ini agar betul-betul sesuai dengan peran dan fungsinya, ujar Kiai yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Propinsi Jawa Barat.

Para peserta halaqah juga berkesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara dalam acara silaturahmi pada hari ini, Kamis (28/2/2019).



Sumber: BeritaSatu.com