Minggu, MRT Jakarta Diresmikan

Minggu, MRT Jakarta Diresmikan
Warga mengikuti uji coba publik pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) fase I koridor Lebak Bulus - Bundaran HI di Jakarta, Selasa 12 Maret 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao. )
Lenny Tristia Tambun / EAS Senin, 18 Maret 2019 | 15:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Transportasi publik berbasis rel yakni moda raya terpadu (MRT) Jakarta direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (24/3/2019).

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Tuhiyat dalam rapat pembahasan tarif dan subsidi MRT dan LRT Jakarta bersama Komisi C DPRD DKI, di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

"Tanggal 24 Maret akan diresmikan. Nanti diresmikan oleh Pak Presiden. Rencananya nanti mungkin peresmian diadakan di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI),” kata Tuhiyat.

Sebelum meresmikan operasional MRT Jakarta secara komersial, Jokowi terlebih dahulu akan turut serta mencoba naik MRT pada program uji coba publik MRT bersama masyarakat.

"Besok, Selasa (19/3), Presiden dan jajaran kabinetnya akan mencoba menikmati MRT pada jam 10.00 WIB,” ujar Tuhiyat.

Seperti diketahui, saat ini, PT MRT Jakarta sedang melaksanakan program uji coba publik MRT selama dua pekan, dari tanggal 12 hingga 23 Maret 2019.

Peresmian MRT Jakarta belum bisa ditentukan karena masih menunggu kepastian jadwal dari Presiden Jokowi, sehingga PT MRT hanya bisa mengestimasikan peresmian akan dilakukan antara tanggal 24 hingga 31 Maret 2019.



Sumber: BeritaSatu.com