Polisi Tahan 10 Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina

Polisi Tahan 10 Tersangka Pembajakan Truk Tangki Pertamina
Truk tangki BBM. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / FER Jumat, 22 Maret 2019 | 16:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi telah melakukan penahanan terhadap 10 tersangka kasus pembajakan truk tangki Pertamina, yang kemudian dibawa untuk menjadi alat peraga aksi unjuk rasa sopir mobil tangki, di depan Istana Merdeka atau kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Polisi Tangkap 5 Pelaku Pembajakan Truk Tangki

"Kemarin kita sudah melakukan penangkapan lima tersangka, kemudian sekarang ada lima lagi yang terlibat, sudah dilakukan pemeriksaan dan sudah dilakukan penahanan. Totalnya ada 10 (tersangka)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Beritasatu.com, Jumat (22/3/2019).

Argo mengatakan, 10 tersangka itu berbagi peran dalam melakukan aksi pembajakan. "Ada yang menyetop, ada yang mengawal, dan ada juga mengambil alih sopir. Ada (peran) semuanya, dibawa ke Monas," ungkap Argo.

Baca Juga: Pembajak Truk Tangki Pertamina Harus Dihukum Berat

Menyoal apakah masih ada terduga pelaku yang lainnya, Argo menuturkan, bergantung hasil pengembangan penyidikan nantinya. "Kita lihat dari pengembangannya kalau ada yang ikut serta di situ, pasti nanti akan dilakukan pemanggilan kembali," jelas Argo.

Menurut Argo, penyidik sudah memeriksa sekitar tujuh orang saksi terkait peristiwa pembajakan mobil tanki Pertamina tersebut.

"Tentunya penyidik sudah memeriksa beberapa saksi yang berkaitan dengan kasus tersebut. Ada beberapa dari petugas, dari anggota yang di lapangan, dari orang yang melihat di sana. Sekitar tujuh ya, yang sudah diperiksa sebagai saksi," tandas Argo.



Sumber: BeritaSatu.com