Sudah Rampung, LRT Jakarta Fase I Belum Beroperasi

Sudah Rampung, LRT Jakarta Fase I Belum Beroperasi
Kereta ringan beroperasi di Jakarta. ( Foto: Antara )
Oktaviana Maria / ANA Kamis, 4 April 2019 | 15:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hingga kini moda transportasi kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) fase I Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur belum dioperasikan. Sebelumnya LRT fase I ini direncanakan dapat beroperasi pada Februari 2019.

Pantauan Berita Satu TV terlihat pembangunan enam stasiun LRT fase I sudah hampir rampung 100 persen. Sejumlah fasilitas penunjang seperti eskalator dan lift juga terlihat sudah siap untuk dioperasikan.

Selain itu, rangkaian kereta LRT fase I telah mendapatkan Sertifikasi Sarana dari Kementerian Perhubungan (Kemhub) dan dinyatakan laik beroperasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan belum beroperasinya LRT fase I dikarenakan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih membahas tanggal yang tepat untuk pengoperasian.

LRT fase I ini memiliki enam stasiun yaitu Pegangsaan Dua, Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome. Untuk tarifnya Pemprov DKI menetapkan sebesar Rp 5.000.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV