LRT Rute Velodrome-Kelapa Gading Rampung dan Siap Beroperasi

LRT Rute Velodrome-Kelapa Gading Rampung dan Siap Beroperasi
PT Jakpro selaku kontraktor mengklaim LRT koridor I rute Velodrome Rawamangun menuju Kelapa Gading sudah rampung dan siap beroperasi secara komersial.
Ahmad Salman / AIS Kamis, 4 April 2019 | 20:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Jakpro selaku kontraktor mengklaim LRT koridor I rute Velodrome Rawamangun menuju Kelapa Gading sudah rampung dan siap beroperasi secara komersial. Saat ini PT Jakpro sudah melakukan persiapan akhir sambil menunggu tanggal pengoperasian yang akan ditentukan Pemprov DKI Jakarta.

Kesiapan dilandasi sejumlah sarana dan prasarana. Jalur rel telah siap dan pengintegrasian sistem LRT yang sudah dirampungkan PT Jakpro. Sementara enam stasiun yang akan dilewati LRT rute ini juga siap digunakan, baik dari sarana penunjang seperti lift dan eskalator. Depo LRT yang akan dibangun di Kelapa Gading juga sudah memasuki penyelesaian tahap akhir.

Seiring dengan itu PT Jakpro juga menyebutkan sudah mengantongi sejumlah serfitikat dan rekomendasi dari Kementerian Perhubungan sebagai syarat dari pengoperasian LRT. Namun ada syarat belum dimiliki yaitu persyaratan izin pengoperasian.

Syarat ini akan menjadi dasar bagi Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk memberi izin untuk mengoperasikan LRT dari Rawamangun menuju Kelapa Gading.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV