Anies Minta Transjakarta Selesaikan Protes Sopir Angkot

Anies Minta Transjakarta Selesaikan Protes Sopir Angkot
Bus Transjakarta di Halte Kampung Melayu, Jakarta Timur. ( Foto: BeritaSatu TV )
Lenny Tristia Tambun / BW Jumat, 5 April 2019 | 12:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyelesaikan aksi protes sopir angkot di Terminal Pondok Cabe dengan baik-baik.

Sehingga, aksi protes tersebut mendapatkan jalan keluar yang terbaik bagi kedua belah pihak. Diharapkan, layanan Transjakarta S41 (Pondok Cabe-Tanah Abang) dapat berjalan kembali.

“Ya nanti selesaikan dengan baik-baik. Nanti biar Transjakarta yang bereskan permasalahan ini,” kata Anies di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).

Di tempat terpisah, Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan proses diskusi antara sopir angkot dengan pihak PT Transjakarta masih berlangsung.

“Diskusinya masih berlangsung. Belum mencapai kata kesepakatan. Selama belum ada kata sepakat, maka operasi Transjakarta S41 kita hentikan untuk sementara waktu,” kata Agung Wicaksono.

Seperti diketahui, layanan Transjakarta rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) yang terintegrasi dengan stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus terhenti untuk sementara.

Pasalnya sejumlah supir angkutan kota (angkot) 106 melakukan aksi demo atas pelayanan yang diberikan perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini. Aksi demo dilakukan di Terminal Bus Pondok Cabe, Kamis (4/4/2019).

“Kebijakan penghentian layanan ini untuk melindungi para pengemudi, petugas layanan bus, bus, hingga pelanggan bila ada aksi anarkis,” ujar Agung Wicaksono.

Saat ini perundingan antara Transjakarta dengan para pengurus angkot 106 masih berlangsung.



Sumber: BeritaSatu.com