Gagal ke Semifinal, Hendra/Ahsan Akui Lawan Main Bagus

Gagal ke Semifinal, Hendra/Ahsan Akui Lawan Main Bagus
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (depan) dan Mohammad Ahsan. ( Foto: Badminton Indonesia )
/ JAS Jumat, 5 April 2019 | 21:13 WIB

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti di babak perempat final Malaysia Terbuka 2019. Ganda Indonesia ini kalah dari unggulan kedua dua Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), usai tarung tiga game dalam 50 menit, dengan skor 13-21, 21-16, 17-21.

Hendra/Ahsan tak berhasil mengulang sukses pertemuan terakhir mereka dengan Li/Liu di Daihatsu Indonesia Masters 2019 lalu. Saat itu mereka menang 21-16, 21-12 dari Li/Liu.

“Pertama mereka bagus mainnya, rapet, enggak gampang mati. Terus di game ketiga juga kami kalah start,” ujar Ahsan.

“Di game kedua kami coba duluin depannya supaya dapat bola serang yang enak. Tapi di game ketiga kami dapat bola bawah terus,” komentar Hendra mengenai pertandingannya yang berlangsung, Jumat (5/4), di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia tersebut.

Setelah Malaysia Terbuka 2019, Hendra/Ahsan akan meneruskan pertandingannya ke Singapura Terbuka 2019. Mereka mengatakan akan melakukan evaluasi untuk mempersiapkan laga berikutnya.

“Jaga kondisi saja, karena ini sudah pertandingan ke pertandingan. Evaluasi nanti kami akan ngobrol lagi sama pelatih, apa yang kurang dari penampilan kami hari ini,” jelas Ahsan.

Dengan demikian ganda putra hanya menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka melaju ke semifinal, bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).



Sumber: Badminton Indonesia