Sebut Jokowi PKI, Pria Bogor Diamankan Polisi

Sebut Jokowi PKI, Pria Bogor Diamankan Polisi
Ilustrasi ujaran kebencian. ( Foto: Beritasatu.com )
Vento Saudale / FMB Sabtu, 6 April 2019 | 15:31 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor mengamankan seseorang yang menghina dan memfitnah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polisi masih mendalami motif orang yang belum diketahui identitasnya.

Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena membenarkan adanya aksi penghinaan terhadap Presiden Jokowi itu. Pria yang belum diketahui identitasnya itu kini sudah diamankan di Polres Bogor.

"Iya benar, informasinya di daerah Cileungsi," kata Ita, kepada Beritasatu.com saat dikonfirmasi, Sabtu (6/4/2019).

Meski sudah diamankan, pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait identitas maupun motif pria tersebut menghina Jokowi karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

"Belum tahu (identitas dan motif) sekarang masih dalam pemeriksaan," singkat Ita.

Sebelumnya, beredar video seorang pria yang menghina Presiden Joko Widodo viral di media sosial. Pria yang belum diketahui identitasnya itu menghina Jokowi di pinggir jalan di Cileungsi, Kabupaten Bogor

Dalam video berdurasi 39 detik itu memperlihatkan seorang pria berkumis mengenakan penutup kepala hitam berdiri di pinggir jalan raya. Dengan membawa secarik kertas bertuliskan 'Hei Jokowi Rakyat Sudah Muak dan Jijik Sama Lu', pria tersebut terus menerus menghina Jokowi ke arah pengendara yang melintas.

"Jokowi ..., babu Cina, PKI," teriak pria itu dalam video.

Tidak sampai di situ, terdengar pula suara pria lainnya yang diduga sedang merekam mengarahkan pengendara memilih capres 02 Prabowo Subianto. Meski demikian, para pengendara yang melintas nampak mengacuhkan aksi penghinaan itu.

"Mantap, pilih Prabowo," teriak pria lainnya.



Sumber: BeritaSatu.com