Hendak Menodong, 2 Bandit Bersenjata Tajam Ditangkap Polisi

Hendak Menodong, 2 Bandit Bersenjata Tajam Ditangkap Polisi
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / FER Sabtu, 6 April 2019 | 18:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dua orang bandit yang hendak melakukan penodongan dan membawa senjata tajam, berhasil ditangkap polisi, di Kolong Jembatan Slipi, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, mengatakan, dua tersangka atas nama Fiqih Yusuara (22) dan Akbar Saputra (19), ditangkap polisi yang sedang melakukan patroli, sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi.

"Ditangkap dua orang, kedapatan membawa senjata tajam tanpa hak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," ujar Lukman, Sabtu (6/4/2019).

Dikatakan Lukman, kronologi penangkapan bermula ketika dua anggota bernama Bripka Agung dan Brigadir Popy melakukan observasi atau patroli wilayah, kemudian melihat ada sepeda motor tanpa pelat nomor ditumpangi tiga orang. Anggota pun curiga dan dilakukan pengejaran hingga sepeda motor itu berhenti.

"Namun pengemudinya melarikan diri, sedangkan dua pelaku yang dibonceng berhasil ditangkap," ungkap Lukman.

Lukman menyampaikan, ketika dilakukan penggeledahan, anggota menemukan sebilah golok yang diselipkan di perut depan tersangka Fiqih. Sementara, dari tangan Akbar ditemukan sebilah celurit. Selanjutnya, kedua pelaku dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang.

"Menurut para pelaku, maksud dan tujuan membawa senjata tajam berupa golok dan celurit adalah akan melakukan penodongan dengan sasaran korban yang membawa handphone," pungkas Lukman.



Sumber: BeritaSatu.com