Festival Budaya Daerah di Bogorfest Dinginkan Suasana Jelang Pemilu 2019

Festival Budaya Daerah di Bogorfest Dinginkan Suasana Jelang Pemilu 2019
Acara Bogor Fest di Stadion Pakansari, Bogor. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 7 April 2019 | 21:51 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Suhu panas jelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tidak dimungkiri menimbulkan gesekan antar pendukung. Guna mendinginkan suasana, Bupati Bogor Ade Yasin menggelar Festival Budaya Daerah dalam rangkaian kegiatan Bogorfest 2019.

"Selain saya ingin mempromosikan seni dan budaya Kabupaten Bogor melalui Festival Budaya, menjelang Pileg dan Pilpres ini saya juga berpesan untuk menjaga kondusivitas," ujar Ade Yasin kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

"Indonesia adalah bangsa yang beradab, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya. Perbedaan pilihan jangan jadi alasan untuk kita saling bertikai dan bermusuhan, kita belajar dari para leluhur yang mengajarkan nilai-nilai kearifan lokal agar kita tetap kuat sebagai sebuah bangsa," ungkap Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Acara Festival Budaya Daerah yang dihadiri oleh 16 Duta Besar negara sahabat ini menyuguhkan atraksi penampilan yang memukau dan membuat decak kagum ribuan penonton yang hadir.

Pada festival Budaya Daerah ini, selain penampilan kesenian dan kebudayaan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, ada 5 provinsi yang hadir dan turut menjadi peserta festival budaya, diantaranya dari Propinsi DI Yogyakarta dan Lampung.



Sumber: BeritaSatu.com