Jasad Perempuan Muda Ditemukan di Balik Tumpukan Daun Pisang

Jasad Perempuan Muda Ditemukan di Balik Tumpukan Daun Pisang
Ilustrasi jenazah. ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / DAS Senin, 8 April 2019 | 12:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jasad perempuan tanpa identitas, ditemukan dalam kondisi membusuk tertutup daun pisang, di sebuah taman dekat dengan Jalan Tol Jagorawi, di kawasan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2019).

Kapolsek Makasar Kompol  Lindang Lumban mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan seorang pemuda bernama Irfan Jaya (20), ketika hendak menangkap burung di lokasi tersebut. Pada saat ditemukan, badan korban tertutup daun pisang.

"Jenis kelamin perempuan. Korban mengenakan baju warna hijau muda dengan motif garis-garis serta celana legging hitam garis merah," ujar Lindang Lumban, Senin (8/4/2019).

Awalnya saksi mencium aroma bau kurang sedap ketika berada di lokasi. Ternyata, bau itu berasal dari jasad korban di balik tumpukan daun pisang. Saksi kemudian melaporkan penemuan jasad korban itu kepada warga dan diteruskan ke polisi.

Lindang Lumban menyampaikan, korban memiliki ciri-ciri tinggi 150 sentimeter, rambut lurus sebahu dan berusia sekitar 25 tahun.

"Hasil pemeriksaan awal ada luka di bagian kepala yang diduga akibat hantaman benda tumpul, ada luka lebam juga di bagian tubuh. Dugaan sementara korban pembunuhan," kata Lumban.

Menurut Lumban, diduga korban sudah meninggal dunia selama dua hingga tiga hari. Polisi masih menunggu hasil visum et repertum atau autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, untuk memastikan penyebab kematian korban.

"Hingga saat ini belum tahu (apakah ada barang korban yang hilang). Belum bisa dipastikan (penyebab tewasnya korban)," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com