Pengamen Jalanan Tenggelam di Kali Sunter

Pengamen Jalanan Tenggelam di Kali Sunter
Tim SAR berusaha mencari pengamen yang tenggelam di Kali Sunter, Senin (8/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Roy Barus )
Carlos Roy Fajarta / BW Senin, 8 April 2019 | 14:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Belasan personel gabungan Kantor SAR DKI Jakarta dan anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara mencari seorang pengamen jalanan yang tenggelam di Kali Sunter, Senin (8/4).

Pria bernama Ahmad Faizal (19) tersebut tercebur ke Kali Sunter, Minggu (7/4) malam. Saat itu, dia tengah melintas di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT01/RW11, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Untuk pencarian kita mulai pukul 08.00 WIB. Pembagian tim dibagi menjadi tiga kru. Kru pertama itu melakukan pencarian manual dengan membuat barisan di kali kemudian disisir ke arah hilir," ujar anggota Kantor SAR Jakarta, Rizky Dwiyanto di lokasi.

Dua tim lainnya menggunakan perahu karet pemadam kebakaran dan Basarnas akan melakukan penyisiran ke arah hilir sejauh dua kilometer dengan menggunakan teknik berputar.

"Teknik manuver berputar ini sengaja kita lakukan agar baling-baling dapat mendorong perputaran membuat lumpur yang di bawah bisa ke atas, sehingga korban yang berada di bawah lumpur bisa naik ke permukaan," tambah Rizky.

Istri korban, Nur Alisa (18) menyebutkan suaminya memang sering mengamen di sekitar area Plumpang Semper dan Yos Sudarso Plumpang.

Hingga berita ini dibuat tim personel gabungan masih melakukan proses pencarian terhadap korban. Aktivitas sejumlah petugas yang menyelam ke dalam kali dan menggunakan perahu karet berputar menjadi tontonan warga.



Sumber: Suara Pembaruan