90 Persen Pelaku Pembunuhan di Indonesia Orang Dikenal

90 Persen Pelaku Pembunuhan di Indonesia Orang Dikenal
"Sampai saat ini di Indonesia mungkin hampir 90 persen adalah orang yang dikenal atau dekat dan paling tidak ada hubungan," jelas Psikolog Klinis Forensik Kasandra Putranto.
Ahmad Salman / AIS Senin, 8 April 2019 | 15:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Belum selesai satu kasus kejahatan, sudah bermunculan kasus kejahatan sadis lain. Dan umumnya pelaku kejahatan adalah orang terdekat dari korban.

"Sampai saat ini di Indonesia mungkin hampir 90 persen adalah orang yang dikenal atau dekat dan paling tidak ada hubungan," jelas Psikolog Klinis Forensik Kasandra Putranto dalam dialog di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Sebaliknya, menurut Kasandra, umumnya di luar negeri pelaku pembunuhan adalah orang asing. "Di Indonesia kecendrungan melakukan sesuatu kejahatan yang random dan pada orang asing sedikit," ucap dia.

Sementara terkait motif pembunuhan, Kasandra mengatakan biasanya terjadi ketika sebuah konflik antara pelaku dan korban tak bisa cepat diselesaikan. "Ada satu kondisi keterkaitan dalam interaksi, komunikasi dan hubungan yang bermasalah," kata Kasandra.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV