Pemkot Jakut Bangun Trotoar di 4 Lokasi

Pemkot Jakut Bangun Trotoar di 4 Lokasi
Trotoar Jl Jenderal Sudirman di kawasan Senayan. ( Foto: Beritasatu.com )
Carlos Roy Fajarta / BW Senin, 8 April 2019 | 16:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) akan membangun trotoar yang layak dan nyaman digunakan oleh masyarakat.

"Kita akan membangun trotoar di empat lokasi, tetapi belum mencakup jalur yang nanti akan dilewati transportasi massal seperti LRT di Kelapa Gading atau MRT di Kampung Bandan," ujar Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas, Libertus Sagala kepada Beritasatu.com, Senin (8/4/2019).

Untuk pembangunan trotoar di sepanjang jalur transportasi massal dan publik di Jakarta Utara, pihaknya akan mengusulkan kepada pihak dinas terkait agar bisa menjadi salah satu prioritas pembangunan.

Empat lokasi jalan yang akan dibangun trotoar ramah disabilitas di Jakarta Utara adalah Jalan Danau Sunter Utara dan Jalan Danau Sunter Barat (Kecamatan Tanjung Priok), Jalan Lodan Raya (Kecamatan Pademangan), dan Jalan Raya Dadap (Kecamatan Penjaringan).

Trotoar yang dibangun di empat lokasi ini akan memiliki fasilitas standar ramah pejalan kaki dan disabilitas seperti ubin pemandu arah, bangku taman, taman, kelengkapan lampu bola taman, dan lampu jalan.

"Pengerjaan empat proyek trotoar ini akan dimulai pada Juni 2019 dengan nilai anggaran kurang lebih Rp 30 miliar, menggunakan perpaduan anggaran e-katalog dan lelang manual untuk konsultan pengawasan," tutur Sagala.



Sumber: Suara Pembaruan