Sudin Dukcapil Jakut Gencarkan Layanan Jemput Bola

Sudin Dukcapil Jakut Gencarkan Layanan Jemput Bola
Petugas Sudin Dukcapil Jakarta Utara melakukan pelayanan dukcapil jemput bola bagi masyarakat lansia. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / FER Senin, 8 April 2019 | 20:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan jumlah pemilih dan menekan angka golongan putih (Golput) dalam Pemilihan Serentak 2019.

Salah satunya dengan melakukan pencatatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di akhir pekan, serta layanan jemput bola bagi kelompok masyarakat tertentu seperti di lingkungan sekolah atau kampus, lansia, dan berbagai lokasi strategis lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jakarta Utara yang melakukan layanan perekaman, pencetakan, dan pendistribusian e-KTP selama dua pekan.

Termasuk salah satunya yakni jemput bola melayani kelompok lansia dan mereka yang sedang sakit di Kelurahan Kalibaru dan seorang lansia di Kelurahan Kapuk Muara pada akhir pekan lalu.

"Kita akan terus mengoptimalkan layanan dukcapil bagi masyarakat Jakarta Utara yang belum melakukan perekaman atau sudah berusia 17 tahun silahkan mendatangi kantor kelurahan yang buka di akhir pekan maupun layanan jemput bola kami," ujar Erik, Senin (8/4/2019)

Dari data pelayanan Dukcapil Jakut akhir pekan baik di 31 kelurahan maupun layanan jemput bola tercatat ada 56 perekaman data, 363 cetak umum, 32 cetak Print Ready Record (PRR), dan sebanyak 808 e-KTP sudah di distribusikan.



Sumber: Suara Pembaruan