PAM Jaya Jamin Tidak Ada Pengurangan Karyawan

PAM Jaya Jamin Tidak Ada Pengurangan Karyawan
Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo, ( Foto: PAM Jaya )
Lenny Tristia Tambun / JAS Rabu, 10 April 2019 | 15:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo menegaskan proses pembahasan Induk Perjanjian (Head of Agreement-HoA) tentang pengambilalihan tata kelola air bersih dari swasta tidak akan mengganggu layanan air bersih kepada warga Jakarta.

“Apa pun yang terjadi pada saat ini, kami melihat tidak ada penurunan dalam segi pelayanan. Kalau ada penurunan bukan karena masalah ini. Tetapi hal berkaitan eksternal. Misalnya ketersediaan air baku,” kata Hernowo seusai membuka PAM Islamic Fair 2019 di kantor PAM Jaya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Jika nanti tata kelola air bersih sudah positif diambil oleh PAM Jaya sebagai BUMD DKI, ia juga menjamin tidak akan ada pengurangan karyawan baik dari pihak Palyja maupun Aetra.

Karena, pihaknya telah diberikan target oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk menambah cakupan layanan air bersih kepada warga Jakarta. Yakni, pada tahun 2030 harus mencapai 100 persen cakupan layanan air bersih dan pada tahun 2023 sudah mencapai 82 persen.

“Untuk mencapai target tersebut, banyak proyek yang akan dijalankan. Dan banyak tenaga yang dibutuhkan untuk menjalankan proyek itu. Jadi kalau ditanya karyawan mau dikurangin atau enggak, saya jawab, dulu yang mengerjakan segini, dengan pengambilalihan akan lebih besar lagi,” terang Hernowo.



Sumber: BeritaSatu.com