600 Polisi Amankan Apel Siaga Repnas-Barja

600 Polisi Amankan Apel Siaga Repnas-Barja
Acara Apel Siaga Relawan Pengusaha Muda Nasional dan Relawan Baraya Jokowi-Ma'ruf (REPNAS-BARJAB) di Lapangan Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat , 11 April 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / CAH Jumat, 12 April 2019 | 09:43 WIB

Bogor, Beritasatu.com- Sebanyak 600 personil polisi disiagakan dalam acara Apel Siaga Relawan Pengusaha Muda Nasional dan Relawan Baraya Jokowi-Ma'ruf (Repnas-Barjab) di Lapangan Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (12/4/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut capres Joko Widodo (Jokowi), Ketua Pembina Repnas Bahlil Lahadahlia, dan Ketua Relawan Barjab, Irfan Darajat. Selain acara rapat dan apel, acara juga di isi dengan pengobatan gratis.

Sejatinya, acara dimulai pukul 08.00 WIB. Pantauan Beritasatu.com di lokasi, sekitar pukul 06.00 WIB ribuan massa dari berbagai daerah sudah menyemut di lokasi. Terlihat satu tenda besar besar dengan tenda di area lapangan dijadikan balai pengobatan.

Selain ribuan peserta, ratusan polisi gabungan pun sudah siap berjaga di sekiling area kampanye. Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bogor Komisaris Faisal Pasaribu dalam keterangannya menuturkan, sebanyak 600 personil polisi gabungan disigakan.

"Sebanyak 600 anggota gabungan dengan Brimob dan anggota polres serta polsek," kata Faisal mengkonfirmasi Beritasatu.com.

Berdasarkan undangan panitia estimasi peserta yang hadir sekitar 10.000 yang datang dari berbagai wilayah Bogor dan sekitarnya. Namun demikian, Faisal menyebut tidak ada rekayasa lalu lintas di sekitar Sentul.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal pun mengimbau agar peserta agar selalu menjaga diri, tertib, dan tidak membawa barang berbahaya.

"Peserta dimbau tertib, parkir tidak sembarang dan memakan badan jalan," tandas Faisal.



Sumber: BeritaSatu.com