PJR Polda Metro Bekuk Pelaku Mutilasi Guru di Tol Tegal Parang

PJR Polda Metro Bekuk Pelaku Mutilasi Guru di Tol Tegal Parang
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Jumat, 12 April 2019 | 13:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menangkap salah satu terduga pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap guru honorer SDN Banjarmelati Kota Kediri, Budi Hartanto (28), di KM 5 Tol Dalam Kota Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, pelaku berinisial AS ditangkap di dalam bus yang ditumpanginya ketika melintas di Tol Dalam Kota Tegal Parang, sekitar pukul 07.50 WIB.

"Anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya menangkap diduga tersangka pembunuhan mutilasi," ujar Yusuf, Jumat (12/4).

Dikatakan Yusuf, awal penangkapan bermula ketika anggota mendapatkan informasi dari Polda Jawa Timur terkait kemungkinan pelaku AS pergi ke Jakarta menumpang bus.

"Memperoleh informasi melalui operator bahwa disinyalir ada pelaku mutilasi di Jawa Timur melintas ke Tol Dalam Kota. Pada saat bersamaan, kendaraan yang diinformasikan itu melintas dan anggota melakukan penyetopan," ungkap Yusuf.

Yusuf menyampaikan, anggota kemudian memeriksa satu persatu penumpang dan mendapatkan pelaku.

"Selanjutnya, pelaku dibawa ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Metro Jaya, dan diteruskan ke jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Yusuf.

Diketahui sebelumnya, warga Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, geger karena penemuan jasad yang belakangan diketahui bernama Budi Hartanto, Rabu (3/4) lalu. Korban ditemukan dengan kondisi telanjang tanpa kepala di dalam koper oleh seorang warga yang hendak mencari rumput, di tepi sungai.

Polisi langsung tancap gas melakukan penyelidikan, dan mengidentifikasi dua orang sebagai pelakunya. Penyidik kemudian berhasil menangkap pelaku AJ, di Kediri, kemarin. Sementara, pelaku AS ditangkap di Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com