Kampanye Belum Dimulai, SUGBK Sudah Penuh Sesak

Kampanye Belum Dimulai, SUGBK Sudah Penuh Sesak
Kampanye Belum Dimulai, SUGBK sudah Penuh Sesak. ( Foto: Suara Pembaruan/Alex Madji )
Alexander Madji / CAH Sabtu, 13 April 2019 | 12:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seluruh tempat duduk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah terisi penuh sebelum kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Sabtu (13/4/2019) dimulai.

Yang masih ada tempat hanya bagian tengah lapangan. Itu pun karena mayoritas pendukung calon petahana itu menyingkir ke pinggir lapangan guna menghindari teriknya matahari.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, di luar stadion masih sangat banyak pendukung dan berjuang untuk masuk ke dalam stadion. Hanya, pintu masuk tidak dibuka dengan leluasa tapi bertahap. Jumlah orang yang masuk pun dibatasi. Akibatnya antrean di pintu masuk cukup panjang.

Saat laporan ini dibuat, belum ada pertunjukan dari para artis. Pendukung hanya dihibur oleh musik dari tayangan di layar lebar di panffung utama. Pendukung pun berjoget dab bersorak menyanyikan dukungan kepada Jokowi.

Sementara itu seorang Slanker, penggemar grup musik Slank, Adrian mengaku datang dari Cawang, Jakarta Timur, bersama beberapa temannya. Mereka bergabung bersama slankers rantauan bergabung di SUGBK mendukung Jokowi.



Sumber: Suara Pembaruan