Massa Pendukung Jokowi Tak Putus Sambangi GBK

Massa Pendukung Jokowi Tak Putus Sambangi GBK
Massa pendukung Jokowi-Amin memadati sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019). ( Foto: Bayu Marhaen Jati )
Erwin C Sihombing / FMB Sabtu, 13 April 2019 | 16:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Massa pendukung calon presiden-calon wakil presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin terus berdatangan memadati Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019). Sekalipun di dalam stadion sudah sesak dan tidak memungkinkan lagi massa dari luar untuk masuk, mereka rela berlesehan memadati arena luar stadion menunjukan fanatisme di hari terakhir kampanye Pilpres 2019.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Krisyanto, arena GBK dikhususkan untuk masyarakat umum pendukung Jokowi, sedangkan massa dari parpol koalisi memadati arena luar GBK, antara lain di Bundaran HI dan Semanggi.

Pendukung Jokowi datang dari segala penjuru arah. Tidak semua penduduk DKI karena tidak sedikit yang rela menempuh jarak jauh dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten untuk mendengarkan pidato Jokowi yang dipastikan bakal hadir bersama Ma'ruf Amin.

Massa yang hadir sejak sekitar pukul 08.00 WIB tidak hanya berbusana putih, mereka turut membawa dan mengibarkan bendera merah-putih dan spanduk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Sedangkan bus-bus yang mengangkut di parkir jauh dari luar arena GBK. Antara lain di daerah Simprug yang membuat lalu-lintas di sana macet. Meskipun situasi riuh, tidak ada gesekan yang terjadi.

"Kami datang ke sini untuk bergembira. Pesan Pak Jokowi kan pemilu dilaksanakan dengan gembira," kata Ari, warga DKI yang tidak bisa memasuki stadion lantaran bersama istri turut membawa anaknya yang masih kecil.

Selain menggunakan bus, pendukung yang hadir juga turut datang menggunakan MRT atau kendaraan pribadi miliknya yang sudah diparkir di kantong-kantong sekitaran GBK. Mereka datang lebih awal sebelum akses ditutup pukul 10.00 WIB.

Di sekitaran stadion tersedia wifi gratis yang bisa diakses oleh seluruh warga pendukung yang hadir. Tersedianya wifi gratis "konserputihbersatu" memudahkan warga untuk berswafoto dan langsung menggugahnya ke medsos.



Sumber: Suara Pembaruan