Anjing Pelacak Dikerahkan Sterilkan Arena Debat Capres

Anjing Pelacak Dikerahkan Sterilkan Arena Debat Capres
Ilustrasi Debat Capres ( Foto: Beritasatu Photo )
/ YUD Sabtu, 13 April 2019 | 17:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi mengerahkan Unit Anjing Pelacak (K-9) dalam operasi sterilisasi lokasi debat capres-cawapres Putaran Kelima yang akan digelar Sabtu (13/4/2019) malam ini di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pusat.

Pantauan di lokasi, personel dari Tim Gegana Brimob mulai menggelar sterlisasi di "Ring 1" sekitar pukul 15.30 WIB dengan membawa empat ekor anjing pelacak.

Personel Paspampres yang berjaga di lokasi kemudian meminta semua orang, termasuk kru media dan kru yang tengah melakukan persiapan di panggung debat, untuk mengosongkan lokasi selama proses penyisiran dan sterilisasi.

Proses sterilisasi di Ring 1 berlangsung selama sekitar 30 menit, petugas kemudian melanjutkan penyisiran di luar arena debat dan memperbolehkan kru media untuk melanjutkan kegiatannya di dalam dan sekitar arena debat.

Acara Debat Capres-Cawapres ini akan diamankan oleh 2.673 personel gabungan dari unsur TNI-Polri, pemerintah kota, dan berbagai elemen lainnya.

Debat kelima Pilpres 2019 diselenggarakan 13 April 2019, di Hotel Sultan Jakarta dan akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi swasta yakni TVOne, ANTV, Beritasatu TV, NET TV.

Debat terakhir dengan tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri akan mempertemukan kedua pasangan capres-cawapres.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.



Sumber: ANTARA