Ketua TKN Kunjungi Relawan yang Jatuh Sakit

Ketua TKN Kunjungi Relawan yang Jatuh Sakit
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir mengunjungi sejumlah relawan yang jatuh sakit saat Kampanye Akbar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 13 April 2019. ( Foto: Investor Daily/Novi Lumanauw )
Novy Lumanauw / CAH Minggu, 14 April 2019 | 18:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir mengunjungi sejumlah relawan yang jatuh sakit saat Kampanye Akbar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4). Kunjungan Erick ini untuk memastikan kondisi kesehatan para relawan yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Tercatat ada 12 relawan yang jatuh sakit selama acara Rapat Akbar yang dihadiri ratusan ribu warga masyarakat. Dari sejumlah 12 relawan, sebanyak empat orang menjalani rawat jalan dan delapan lainnya harus menjalani rawat inap di RS Angkatan Laut Dr Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Menurut Erick, para relawan yang jatuh sakit sudah bekerja sangat maksimal. Namun karena kondisi badan yang kurang fit, mereka terpaksa mendapat penanganan kesehatan lebih lanjut. "Kami dari TKN hari ini mengunjungi para relawan yang kemarin hadir di rapat akbar rakyat, namun jatuh sakit di tengah acara," ujar Erick Thohir, Minggu (14/4).

Selaku panitia penyelenggara, Erick menghaturkan penghargaan tinggi kepada relawan maupun masyarakat yang hadir di kampanye akbar di GBK. Ucapan itu pun disampaikan langsung ke relawan yang jatuh sakit.

Menurut Erick, para relawan telah menunjukkan sebuah komitmen dan semangat tinggi yang ternilai. Bahkan beberapa yang sebelumnya sudah punya riwayat sakit tetap berusaha keras untuk menyukseskan kampanye akbar.

"Umumnya jatuh sakit karena memang punya riwayat penyakit sebelumnya seperti darah tinggi dan asma. Ini ditambah keadaan cuaca panas sehingga ada yg pingsan dan harus dirawat. Semoga para relawan yg sakit segera pulih dan terus berkerja," kata Erick.

Menurut Erick, sekalipuun sementara harus menjalani perawatan, para relawan ini tetap antusias menanyakan sejumlah hal yang terkait pemilu. Namun Erick meminta para relawan itu untuk beristirahat hingga kembali fit. "Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih. Kami terharu karena mereka ini bekerja dengan swadaya. Mereka bekerja murni atas semangat dan rasa cinta terhadap Indonesia. Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan ketua TKN mengucapkan terima kasih," ujar Erick.

Sebelumnya, rangkaian kampanye calon presiden dan wapres telah resmi berakhir pada Sabtu (13/4). Mulai Minggu (14/4) hingga hari pencoblosan pada Rabu (17/4), masyarakat memasuki masa tenang.



Sumber: Investor Daily