Wilayah Pulo Gadung Bersih dari Alat Peraga Kampanye

Wilayah Pulo Gadung Bersih dari Alat Peraga Kampanye
Petugas dari Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019) dinihari. ( Foto: ANTARA/Ricky Prayoga )
/ FER Minggu, 14 April 2019 | 18:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Alat Peraga Kampanye (APK) yang sebelumnya banyak bertebaran di wilayah Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, kini sudah bersih karena dicabut oleh petugas sejak Minggu (14/4/2019) dini hari WIB.

"Jalan Pemuda, sudah semua dibersihkan sejak Minggu dini hari," kata Anto salah satu petugas saat ditemui sedang mencabut APK di Jalan Sunan Giri.

Petugas yang bertugas merupakan gabungan dari tujuh kelurahan di Kecamatan Pulo Gadung, dan pembersihan APK dilakukan per wilayah. Petugas saat ini sedang menelusuri jalan-jalan Pulo Gadung seperti Sunan Giri dan Balai Pustaka untuk membersihkan APK yang masih terpasang.

Anto mengatakan, saat ini di kantor kecamatan terdapat kurang lebih dua tumpukan besar APK. Petugas tidak mengalami kesulitan berarti dalam melakukan pencabutan APK.

"Tidak ada kesulitan sih soalnya ini kan memang peraturan dan warga juga sudah tahu kalau ini minggu tenang, jadi gak ada yang melarang," tambah Anto.

Untuk APK yang terpasang di kabel, diambil menggunakan galah sehingga tidak ada masalah dalam melakukan pengambilan APK.

Pencabutan APK ini dilakukan sehubungan dengan berakhirnya masa kampanye Pilpres dan Pileg 2019 pada tanggal 13 April 2019, yang langsung dilanjutkan dengan masa tenang sekitar tiga hari yang diakhiri dengan waktu pemungutan suara pada 17 April 2019.



Sumber: ANTARA