Logistik Pemilu Sudah Terdistribusi ke Kepulauan Seribu

Logistik Pemilu Sudah Terdistribusi ke Kepulauan Seribu
Distribusi logistik Pemilu 2019. ( Foto: Antara / Irwansyah Putra )
Lenny Tristia Tambun / BW Selasa, 16 April 2019 | 09:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Betty Epsilon Idrus mengatakan, pengiriman logistik Pemilu 2019 ke Kabupaten Kepulauan Seribu telah dilakukan lebih dulu satu hari dibandingkan kota-kota lain di Provinsi DKI Jakarta.

“Logistik Pemilu untuk Kepulauan Seribu sudah sampai duluan pada Minggu (14/4/2019). Pukul 08.00 sudah jalan kapalnya. Distribusi sudah kami duluan kan daripada kota-kota lain di Jakarta” kata Betty, Selasa (16/4/2019).

Distribusi logistik pemilu ke Kepulauan Seribu didahulukan karena letak kabupaten ini harus ditempuh dengan transportasi laut dengan menggunakan kapal. Dikhawatirkan terjadi hal-hal tidak diinginkan bila dikirimkan dengan tanggal yang sama ke wilayah Jakarta lain, maka diputuskan logistik ke Pulau Seribu didahulukan.

“Sekarang logistik sudah sampai ke pulau-pulau besar di Kepulauan Seribu. Nanti akan kita distribusikan ke TPS-TPS pada hari ini, H-1 pencoblosan,” ujar Betty Epsilon Idrus.

Pulau Sabira, pulau terujung di Kepulauan Seribu, logistik telah sampai di pulau ini pada Senin (15/4/2019). Logistik dikirim dari Pulau Pramuka.

Berdasarkan data KPU DKI, jumlah TPS di Kepulauan Seribu ada sebanyak 70 TPS dengan jumlah pemilih mencapai 19.013 orang.



Sumber: BeritaSatu.com