Kotak Suara yang Rusak di Bogor Telah Diganti

Kotak Suara yang Rusak di Bogor Telah Diganti
Sebanyak 680 kotak suara yang tersimpan di gudang logistik PPK Ciseeng, Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, rusak akibat banjir, Minggu, 14 Maret 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / BW Selasa, 16 April 2019 | 13:34 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor Umi Wahyuni mengatakan, kesiapan KPU sudah mencapai 90% satu hari menjelang pencoblosan. Kotak suara yang rusak juga sudah diganti.

Kotak suara yang rusak di Kecamatan Ciseeng akibat terendam banjir, Umi menyebutkan, sudah diganti. Sebanyak 682 kotak suara pengganti sudah diterima.

“Secara garis besar, mengenai penyediaan dan distribusi logistik pemilu pun tidak ada kendala. Jelang satu hari sudah logistik sudah bergerak dari PPS ke TPS,” papar Umi Wahyuni di Bogor, Selasa (16/4/2019).

Umi menyebutkan, petugas di lapangan terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mencapai 5 orang per kecamatan sehingga totalnya ada 200 petugas yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Persiapan H-1 sudah 90%. Hari ini kegiatan distribusi dari tingkat kecamatan ke 345 desa/kelurahan. Selasa malam logistik akan distribusikan ke 13.500 TPS yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor," kata Umi Wahyuni.

KPU juga menyebutkan ada lima TPS tambahan, sesuai daftar pemilu tambahan (DPTb). Lima titik di antaranya Kecamatan Dramaga karena berkaitan dengan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Kecamatan Megamendung, Parung dan di Puncak tepatnya di Baran Diklat Mahkamah Agung RI.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Bogor merilis ada total 1.904 DPTb yang masuk ke 500 TPS yang ada Kabupaten Bogor. Sementara, pemilih keluar hanya berjumlah 433 orang dari 273 TPS.



Sumber: BeritaSatu.com