Polisi Bakal Tindak Tegas Jika Ada Kelompok Intervensi di TPS

Polisi Bakal Tindak Tegas Jika Ada Kelompok Intervensi di TPS
Ilustrasi polisi. ( Foto: BeritaSatu Photo/Danung Arifin )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 16 April 2019 | 18:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Selatan, bakal melakukan tindakan tegas jika ada kelompok-kelompok yang melakukan tindakan intervensi atau intimidasi pada saat pemungutan suara Pemilihan Umum 2019, Rabu (17/4/2019) besok. Masyarakat jangan ragu menyalurkan hak pilihnya, serahkan pengamanan kepada polisi.

"Kita tidak ragu-ragu melakukan tindakan tegas kepada kelompok-kelompok yang mengintervensi. Yakin kita akan mengamankan itu (pemungutan suara), tidak usah ragu-ragu. Kita rayakan dengan penuh sukacita, tidak perlu dikhawatirkan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Indra, pada prinsipnya TNI-Polri akan melakukan pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS), di wilayah Jakarta Selatan. "Serahkan keamanan ini kepada kita. Silahkan masyarakat memberikan hak pilihnya," ungkap Indra.

Indra menuturkan, percayakan penyelenggaraan pemungutan suara kepada petugas KPU, dan polisi akan melakukan pengamanan. Sehingga, tidak perlu ada kelompok-kelompok yang datang ke TPS.

"Sekali lagi bahwa yang datang ke sana untuk orang-orang yang memberikan haknya atau suaranya. Perangkat TPS sudah ada di sana. Sehingga tidak perlu lagi orang lain yang ikut-ikutan. Percaya pada KPU sebagai pelaksana dan kami akan mengamankan," kata Indra.

Menurut Indra, masyarakat yang memiliki hak memberikan suaranya silakan datang beramai-ramai ke TPS.

"Kita menginginkan pemilih-pemilih ini, mereka datang dengan nyaman, kemudian senang, riang gembira datang. Tanpa ada intervensi sedikit pun, tanpa adanya upaya intimidasi. Insya Allah tidak terjadi apa-apa. Masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk memberikan hak suaranya, silakan datang beramai-ramai ke TPS untuk memberikan hak suaranya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com