TPS Ini Dihiasi Dekorasi Sampah Daur Ulang

TPS Ini Dihiasi Dekorasi Sampah Daur Ulang
Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Utara yang dihiasi dengan berbagai produk daur ulang sampah. ( Foto: dok )
Carlos Roy Fajarta / YUD Selasa, 16 April 2019 | 19:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Umum 2019 Rabu (17/4/2019) besok, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah dibangun mulai hari ini dengan beragam lokasi serta keunikannya masing-masing.

Salah satu TPS yang unik ada di Jakarta Utara. Tepatnya di TPS 140 Kelurahan Semper Barat yang dekorasi TPS-nya menggunakan hiasan sampah daur ulang dari Bank Sampah yang berada di lokasi tersebut.

"Ini merupakan kreativitas warga untuk mengolah sampah daur ulang untuk dijadikan sebagai dekorasi sehingga harapannya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hakw suaranya dalam pemilu besok," ujar Pengelola Bank Sampah RT05/RW09 Kelurahan Semper Barat, Nanang Suwandi, Selasa (16/4/2019) kepada awak media.

Ia menyebutkan beragam produk daur ulang Bank Sampah yang diproduksi warga dijadikan sebagai hiasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 140 mulai dari pilar, tirai, plang TPS sejumlah drum kompos.

“Kami juga menyediakan area tempat swafoto bagi pengunjung TPS dari produk daur ulang sampah dan memberikan pengalaman mencoblos sebagai hal yang menggembirakan aman dan damai,” turur Nanang.



Sumber: Suara Pembaruan