Seusai Mencoblos, Anies Celupkan Tiga Jari ke Tinta

Seusai Mencoblos, Anies Celupkan Tiga Jari ke Tinta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai mencoblos di TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan, Rabu (174/2019). ( Foto: Berita Satu / Lenny Saudale )
Lenny Tristia Tambun / BW Rabu, 17 April 2019 | 10:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seusai mencoblos di bilik suara di TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan, Rabu (174/2019), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencelupkan tiga jarinya ke dalam tinta.

Jari yang dicelupkan adalah jari kelingking, jari manis, dan jari tengah.

Istrinya, Fery Farhati mencelupkan jari kelingking ke dalam tinta.

Ketika ditanya alasannya mencelupkan tiga jarinya ke dalam tinta, Anies mengatakan ingin menjaga netralitas. Mengingat, saat ini masih berlangsung proses pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Karena pada saat ini masih berlangsung proses pencoblosan dan beritanya pasti akan muncul bukan. Jadi kalau saya angkat satu jari nanti bilang satu, dua jari nanti dibilang dua. Makanya saya angkat tiga jari," kata Anies di TPS 60.

Berdasarkan pantauan beritasatu.com, awalnya Anies memasukkan jari kelingking ke dalam tinta. Disusul oleh Fery dan Mikail yang juga mencelupkan jari kelingking. Kemudian tiba-tiba, Anies kembali mencelupkan jari manis dan jari tengah ke dalam tinta. Kemudian baru keluar dari TPS 60.

Seperti diketahui, Anies menggunakan hak pilihnya di TPS 60. Dia berjalan kaki dari rumahnya bersama keluarga.

Anies mendapat giliran mencoblos di nomor urut ke-118. Kemudian diikuti oleh istrinya Fery Farhati Ganis dan anak kedua dia, Mikail Azizi Baswedan.

Saat mencoblos, Anies juga datang bersama ibunda, Aliyah Rasyid. Tak hanya itu, terlihat juga saudara laki-lakinya Abdillah Rasyid Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com