Tahanan Polda Metro Antusias Ikuti Pemungutan Suara

Tahanan Polda Metro Antusias Ikuti Pemungutan Suara
Ratusan tahanan Polda Metro Jaya antusias mengikuti pemungutan suara Pemilihan Umum 2019, di Ruang Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Ruang Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Rabu (17/4/2019). ( Foto: Berita Satu / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / BW Rabu, 17 April 2019 | 10:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ratusan tahanan Polda Metro Jaya antusias mengikuti pemungutan suara Pemilihan Umum 2019, di Ruang Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Ruang Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Rabu (17/4/2019). Sebanyak 103 personel dilibatkan untuk melakukan pengamanan.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, para tahanan yang mengenakan kemeja oranye tampak antusias mengikuti pemungutan suara di TPS 15, di dalam Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Satu persatu mereka dipanggil menuju bilik untuk mencoblos.

Para tahanan terlihat tertib mengikuti kegiatan yang digelar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Hari ini semua sudah siap, petugas dan fasilitas untuk pemungutan suaranya sudah siap. Semua petugas (KPPS) sipil, sudah dapat pelatihan dari KPU, pelatihan simulasi dan sebagainya," ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) AKBP Barnabas, di Polda Metro Jaya.

Dikatakan Barnabas, sebanyak 103 personel dilibatkan dalam pengamanan. Adapun pemilih berjumlah 538 orang, di antaranya Ratna Sarumpaet dan beberapa tahanan titipan KPK.

"Kalau kita full, anggota saya 103 orang. Ada dari pengamanann ploting dari anggota Krimsus juga ada, Brimob juga," ungkap Barnabas.

Barnabas menyampaikan, pihaknya menggelar pemungutan suara di lapangan ruang tahanan karena memperhatikan sisi keamanan.

"Di luar repot, ini tahanan ya keamanannya, antisipasi keamanannya," kata Barnabas.



Sumber: BeritaSatu.com