Ini Alasan Anies Pakai Baju Putih Saat Mencoblos

Ini Alasan Anies Pakai Baju Putih Saat Mencoblos
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kedua kiri), berjalan bersama keluarganya untuk mencoblos pada Pemilu 2019 di Jakarta, Rabu, 17 April 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / JAS Rabu, 17 April 2019 | 13:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Memilih mengenakan kemeja putih saat mencoblos di TPS 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan untuk menunjukkan kenetralannya dalam Pemilu 2019.

Apalagi, kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden meminta pendukungnya menggunakan baju putih saat datang ke TPS.

“Kita tahu, saat ini anjuran menggunakan baju putih dari dua-duanya. Kita menggunakan baju putih,” kata Anies seusai memilih di TPS 60, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2019).

Selain itu, baju putih sudah ia gunakan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Sehingga ketika ia dan keluarganya kompak menggunakan baju putih bukan suatu hal yang luar biasa.

“Rasanya memang dari dulu. Inget enggak waktu ketika Pilkada, pakai baju apa nyoblosnya? putih. Jadi bukan sesuatu yang baru. Dari dulu kita selalu nyoblos pakai baju putih,” terang Anies.



Sumber: BeritaSatu.com