Gerakan Milenial KitaSatu Ajak Masyarakat Baikan Usai Pemilu

Gerakan Milenial KitaSatu Ajak Masyarakat Baikan Usai Pemilu
Aksi Simpatik Generasi Milenial KitaSatu saat membagikan coklat kepada para pengguna jalan di kawasan Patung Kuta, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 18 April 2019.. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 18 April 2019 | 21:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah proses pemungutan suara Pemilu 2019 selesai digelar pada Rabu (17/4/2019) kemarin, Kini masyarakat tinggal menunggu proses penghitungan suara.

Meski masih jauh dari kata sempurna, namun Pemilu yang dilaksanakan kemarin sudah berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti. Masyarakat Indonesia diharapkan akan kembali bersatu usai terpecah akibat perbedaan pendapat dan calon pemimpinnya.

Menyadari kondisi ini, Gerakan Milenial KitaBersatu pun berharap masyarakat kembali rukun dengan merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

"Gerakan ini merupakan gerakan para kaum muda milenial bangsa yang tergabung dalam KitaSatu. Dalam gerakan ini kami membagi-bagikan coklat kepada pengguna jalan yang ada di Jakarta sebagai ucapan terima kasih terhadap masyarakat karena ikut dalam pemilu kemarin dan dengan sabar," ujar Andika selaku Ketua Panitia Aksi Simpatik Generasi Milenial KitaSatu saat membagikan coklat kepada para pengguna jalan di kawasan Patung Kuta, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Andika berharap anak-anak muda di Indonesia kembali bersatu tanpa melihat lagi atribut partai dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang kemarin mereka pilih.

"Dengan gerakan 'Ayo Baikan Dong' kita berharap masyarakat Indonesia khususnya generasi muda bisa kembali bersatu membangun bangsa dan negara ini kedepan agar jadi bangsa yang besar," ungkap Andika.

Ditambahkan Andika, pemberian coklat sebagai tanda kasih sayang memang mereka cetuskan lantaran sebagai generasi muda mereka khawatir dengan perpecahan bangsa dan negara ini karena perbedaan pandangan berpolitik.

"Coklat yang kita beri ini adalah sebagai ucapan tanda kasih sayang kita sesama anak bangsa.Kini pemilu sudah lewat. Siapapun pemimpinnya nanti itulah yang terbaik buat bangsa ini. Setop permusuhan, saling curiga mencurigai, setop penyebaran hoax, karena kita ingin membuat bangsa ini kembali bersatu. Kami beryukur Alhamdulillah responnya sangat bagus dari para pengguna jalan yang mendapat coklat dari kami yang pada intinya mereka akan tetap menjaga keharmonisan bangsa ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com