Ratusan Umat Katolik Mengikuti Misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta

Ratusan Umat Katolik Mengikuti Misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta
Gereja Katedral Jakarta. ( Foto: Antara )
Winda Ayu Larasati / WIN Minggu, 21 April 2019 | 10:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 800 umat Katolik mengikuti misa Minggu Paskah di Gereja Katedral, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2019). Terlihat kursi-kursi masih kosong di misa pertama yang digelar pukul 07.00 WIB.

Dalam Paskah tahun ini mengusung tema "Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat," di mana tema tersebut menyampaikan kepada seluruh umat kristiani agar semakin dekat dengan Tuhan dan berhikmat, karena hikmat merupakan karunia dari Allah.

Sementara dekorasi di Gereja Katedral mengusung tema tradisional khas nusantara terutama adat Jawa. Hal itu terlihat dari hiasan berupa wayang, burung-burung dan gunungan yang berada di gereja tersebut.

Gereja Katedral Jakarta menggelar misa sebanyak empat kali yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo yang akan berlangsung pada pukul 7.00, 9.00, 11.00 dan 17.00 WIB.

Gereja yang dapat menampung sebanyak 5.000 orang ini diperkirakan akan dipadati jemaat pada misa kedua, ketiga dan keempat.

Sementara petugas dari TNI dan Polri terus berjaga-jaga di dalam dan di luar Gereja Katedral. Sebelumnya, petugas telah melakukan sterilisasi ke bagian dalam gereja sebelum misa pertama digelar.

Bagi para jemaat yang ingin misa di Gereja Katedral dan membawa kendaraan, jangan khawatir, pihak gereja sudah bekerja sama dengan manajemen Masjid Istiqlal untuk memberikan lahan parkir masjid untuk jemaat gereja. Berbagi lahan parkir ini sudah biasa dilakukan keduanya setiap ada hari-hari besar Islam dan Katolik.

 



Sumber: BeritaSatu TV