PDI-P Ajak Semua Parpol Jaga Kedamaian di Jakarta

PDI-P Ajak Semua Parpol Jaga Kedamaian di Jakarta
Prasetio Edi Marsudi. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / BW Senin, 22 April 2019 | 14:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengajak semua partai politik (parpol) untuk menjaga kedamaian di Kota Jakarta. Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) DKI Jokowi-Amin, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, pertarungan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) sudah usai.

Sehingga, sudah waktunya, semua pihak kembali pada pada tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sambil mengawal perhitungan suara yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Pertarungan Pilpres dan Pileg 2019 sudah selesai. Sudah saatnya kita kembali ke lingkungan masing-masing, menjalankan tugas-tugas kita semua untuk membangun Kota Jakarta. Menjaga kedamaian Kota Jakarta sebagai Ibu Kota negara Republik Indonesia,” kata Prasetio, Senin (22/4/2019).

Sekjen DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta ini mengharapkan, semua pihak tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Jakarta menjadi kota yang lebih maju lagi.

“Juga bagi yang sudah menang, hilangkan rasa egoisme menang. Jangan euforia. Karena kemenangan didapat dari rakyat. Maka kemenangan itu harus diberikan kepada warga Jakarta dengan meningkatkan kesejahteraan hidup warga Jakarta,” ujar Prasetio.

Melihat hasil real count sementara KPU RI yang menyatakan PDI Perjuangan masih menduduki posisi teratas, tidak membuat dirinya menyombongkan diri. Karena hasil itu dapat diraih dengan perjuangan keras para kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Begitu juga dengan kepercayaan warga Jakarta yang masih tinggi terhadap partai banteng bermoncong putih untuk menyuarakan aspirasi mereka kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Oleh karena itu, Prasetio berjanji, PDI Perjuangan akan merangkul semua partai politik, baik yang lolos maupun tidak lolos ke DPRD DKI. Menjalin kerja sama yang baik dengan partai politik yang ada di Jakarta.

“Kita akan merangkul semua. Jangan dendam-dendaman. Kita sebagai partai besar, bakal merangkul semua warga. Saya sebagai Ketua TKD DKI 02 menghindari rasa egoisme kemenangan. Sudah saatnya kita bangun kembali Jakarta,” terang Prasetio.



Sumber: BeritaSatu.com