Bantah Hapus PBB, Anies: Kita Teruskan dan Perluas

Bantah Hapus PBB, Anies: Kita Teruskan dan Perluas
Gubernur DKI, Jakarta, Anies Baswedan menjamu para duta besar (dubes) negara sahabat yang berada di Jakarta dalam acara Diplomatic Corps Gathering (DCG) 2019 di Ruang Sunda Kelapa, Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa, 23 April 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Ahmad Salman / AIS Kamis, 25 April 2019 | 20:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merevisi Peraturan Gubernur Nomor 259 Tahun 2015 tentang Pembebasan Atas Pajak Bumi Bangunan.

Anies Baswedan menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sama sekali tidak menghapus pembebasan PBB, melainkan memperluas cakupan penerima pembebasan PBB.

"Bukan hanya bebas PBB bagi rumah yang nilainya di bawah 1 miliar tapi bagi orang-orang yang berjasa bagi bangsa dan negara," jelas Anies, belum lama ini.

Ada beberapa klausul baru dalam Pergub Nomor 38/2019. Salah satunya pasal 2a, di mana PBB yang gratis tidak lagi diberlakukan jika ada perubahan objek pajak yang mengalami perubahan hak kepemilikan atau penguasaan atau pemanfaatan kepada wajib pajak badan.

Sebelumnya sempat simpang siur informasi soal pengenaan PBB terjadi beberapa hari.

Lihat video: 



Sumber: BeritaSatu TV