MUI Minta Agama Jangan Dijadikan Bahan Bercanda

MUI Minta Agama Jangan Dijadikan Bahan Bercanda
Ilustrasi Majelis Ulama Indonesia ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / FMB Minggu, 5 Mei 2019 | 10:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komedian Andre Taulany kembali tersangkut kasus dugaan penistaan agama terkait ucapannya dalam sebuah acara televisi swasta yang dipandunya bersama komedian Sule. Hal itu membuat Andre dikecam dan juga dilaporkan ke polisi.

Mengetahui kesalahannya, Andre pun mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta perlindungan sekaligus meminta maaf kepada masyarakat terkait ucapannya yang dianggap menghina umat Islam. Pihak MUI yang diwakili Ketua Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis yang mendammpingi Andre dalam permintaan maafnya meminta kepada siapapin untuk lebih berhati-hati dan tidak membawa agama dalam setiap pekerjaan yang dijalaninya agar tak menimbulkan keresahan dalam masyrakat.

"Yang pasti berkaca dari kasus yang dialami Mas Andre Taulany, MUI berharap masalah ini bisa menjadi pelajaran untuk para komedian, dan juga pekerja seni yang lain saat menjalankan pekerjaannya. Setelah ini memulai untuk menjadikan pelajaran jadi hal-hal berkenan dengan ajaran agama, pembawa agama, Rasulullah ketika hal itu disebut atau dibicarakan hindari untuk dijadikan bahan candaan berkenaan dengan agama. Buat Mas Andre pribadi, saya berharap kasus ini bisa dijadikan pelajaran. Baik dengan ajaran itu atau dengan ajaran agama Islam, atau Nabi Muhammad apalagi Alquran, hadist, tolong dihindari jangan masuk dalam candaan," ungkap Cholil Nafis.

Pihak MUI sendiri juga berharap umat Islam bisa menerima permohonan maaf Andre Taulany. Apalagi ini sudah mau masuk bulan Ramadan.

"Jadi saya mohon umat Islam bisa menerima permohonan maafnya dan tobat mas Andre, Karena beliau sendiri mengakui kesalahannya dan bersedia memperbaiki kesalahannya ini. Apalagi ini mau masuk bulan Ramadan yang penuh berkah," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com