PT MRT Jakarta Pastikan Tarif Normal Mulai Senin Pekan Depan

PT MRT Jakarta Pastikan Tarif Normal Mulai Senin Pekan Depan
Sejumlah penumpang di dalam perjalanan kereta MRT pada hari pertama fase operasi secara komersial (berbayar) dari Stasiun MRT Bunderan HI, Jakarta, Senin 1 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
Lenny Tristia Tambun / FMB Sabtu, 11 Mei 2019 | 10:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memastikan tarif normal akan diberlakukan mulai Senin (23/5/2019). Artinya, diskon 50 persen tidak akan diperpanjang lagi dan akan berakhir pada Minggu (12/5/2019).

Untuk itu, selama pekan ini, PT MRT Jakarta menyosialisasikan pemberlakuan tarif normal MRT Jakarta dari Rp 3.000 hingga Rp 14.000 per orang per sekali perjalanan.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan pemberlakuan tarif normal sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

“Bahwa tarif minimal MRT Jakarta adalah sebesar Rp3.000 dan tarif maksimal MRT Jakarta sebesar Rp 14.000,” kata Muhamad Kamaluddin, Sabtu (11/5/2019).

Diungkapkannya, pemberlakuan tarif normal tersebut akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui konten kanal media sosial dan website MRT Jakarta, aktivitas program dan event MRT Jakarta di sekitar koridor, dan konten aplikasi mobile MRT Jakarta.

“Bisa juga melalui aktivitas bersama komunitas/institusi serta mitra kerja sama dan media lain yang masih memungkinkan,” ujar Muhamad Kamaluddin.

Untuk melakukan pembayaran perjalanan dengan MRT Jakarta, tambahnya, masyarakat dapat menggunakan Kartu Jelajah Single Trip yang dapat dibeli di loket dan mesin tiket otomatis di setiap stasiun MRT Jakarta, kartu JakLingko, kartu uang elektronik bank yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank DKI.



Sumber: BeritaSatu.com