LRT Jakarta Beroperasi Setelah Skybridge Selesai

LRT Jakarta Beroperasi Setelah Skybridge Selesai
Penumpang kereta ringan. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / FMB Kamis, 16 Mei 2019 | 14:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Iwan Takwin mengatakan operasional transportasi LRT secara komersial masih menunggu rampungnya pembangunan jembatan terintegrasi dengan Transjakarta (skybridge).

“Sekarang kita kejar jembatan integrasi dengan halte busway. Supaya pelayanan LRT Jakarta bisa lebih panjang lagi, bukan hanya enam kilometer saja,” kata Iwan Takwin saat dihubungi wartawan, Kamis (16/5/2019).

Dengan adanya jembatan terintegrasi Transjakarta, para penumpang LRT Jakarta tidak hanya berhenti di Velodrome saja, tetapi bisa lanjut menuju ke pusat kota.

“Jadi penumpang bisa kita angkut hingga ke Dukuh Atas. Kita selesaikan jembatan di sisi lapangan itu. Kita lagi kejar itu pembangunan jembatan itu, karena itu koneksinya. Dari area berbayar ke area berbayarnya halte Transjakarta. Jadi tidak perlu keluar stasiun,” ujar Iwan Takwin.

Iwan Takwin menegaskan, bila jembatan integrasi dengan Transjakarta rampung, maka LRT Jakarta bisa dioperasikan. Sampai saat ini, pembangunan skybridge tersebut sudah mencapai 60 persen. Diharapkan dapat rampung selesai Lebaran ini.

“LRT sudah siap dioperasikan komersial. Tunggu jembatannya selesai, sekarang sudah 60 persen. Insyaallah target kita akhir bulan ini,” tutur Iwan Takwin.



Sumber: BeritaSatu.com