Keseharian Terduga Teroris di Bogor Seorang Juru Parkir

Keseharian Terduga Teroris di Bogor Seorang Juru Parkir
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari kediaman teroris Endang alias Abu Rafi (51) di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat, 17 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / CAH Jumat, 17 Mei 2019 | 21:40 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Ketua RT02/RW03 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Tatang menyebutkan warganya yang menjadi terduga teroris Endang alias Abu Rafi (51) dikenal berprofesi sebagai juru parikir minimarket. Menurutnya tidak ada yang mencurigakan dalam keseharian Endang.

"Warga tidak pernah curiga karena pelaku kesehariannya sangat tertutup dengan masyarakat kampung Nanggewer. Sehari-hari ia juru parkir,," ungkap Tatang.

Tatang pun ia baru mengetahui Endang bapak enam orang anak itu diduga berurusan dengan masalah teroris setelah Densus 88 melakukan penggerebekan di rumahnya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari kediaman teroris Endang alias Abu Rafi.

"Tadi sekitar pukul 14.30 WIB, Densus 88 dan bersama tim gabungan dari Polres Bogor menangkap Endang. Dia dicurigai sebagai anggota teroris jaringan ISIS," kata Tatang.

Sementara, pantauan Beritasatu.com pukul 21.00 di lokasi, kediaman pelaku terduga teroris jaringan ISIS itu kini telah disterilkan dan dijaga ketat oleh lima anggota Sabhara dari Polres Bogor. Sedangkan terduga pelaku telah dibawa Ke Tahanan Mako Brimob, kelapa Dua, Depok.



Sumber: BeritaSatu.com