52 Ponpes di Depok dan Bogor Perkuat Barisan Jaga NKRI
Logo BeritaSatu

52 Ponpes di Depok dan Bogor Perkuat Barisan Jaga NKRI

Selasa, 21 Mei 2019 | 23:02 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Bogor, Beritasatu.com – Sebanyak 52 pondok pesantren (ponpes) di Depok dan Bogor menggelar doa bersama dan deklarasi di Ponpes Al-Quran (PPQ) Tansyitul Muta’allimin, Jl Raya Pabuaran Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Forum Ponpes Jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini menghasilkan beberapa poin, pertama mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil mengungkap dan menangkap teroris bernama Endang, di Bogor, pekan lalu.

Kedua, meminta umat tetap waspada terhadap skenario kelompok radikal yang akan menunggangi demo Rabu (22/5/2019) untuk membuat kerusuhan dan teror. Umat Islam menolak aksi people power. Hal ini pun sesuai dengan keputusan Bahtsul Matsail Kebangsaan yang dikeluarkan PW NU Jawa Timur yang didasarkan pada dalil-dalil yang sangat kuat.

Ketiga, Forum Ponpes Jaga NKRI percaya terhadap KPU dan Bawaslu sebagai ulil amri dalam penyelenggaraan pemilu yang dilakukan dengan aman, damai, transparan, jujur dan adil. Keempat, seluruh ponpes dan para santri siap menjaga sepenuhnya NKRI dan melawan setiap upaya untuk memecah belah.

"Kami mengutuk segala bentuk teror yang mengancam tegaknya NKRI," kata KH Ali Syibromalisi, pimpinan Ponpes PPQ Tansyitul Muta’allimin Bogor.

Ali Syibromalisi mengatakan, segenap ponpes di Kabupaten Bogor dan Depok wajib merapatkan barisan untuk menjaga NKRI dengan menggelar acara deklarasi dan doa bersama. “Acara ini diselenggarakan atas dasar kecintaan terhadap NKRI. Para ulama dan santri memiliki tanggung jawab menjaga keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Dikatakan, aksi people power rentan ditunggangi "penumpang gelap". Hal serupa juga disampaikan oleh KH Faisal Ridwan dari Ponpes Miftahul Ulum. Menurutnya, people power sebenarnya sudah dilaksanakan pada 17 April lalu, yakni ketika masyarakat Indonesia berbondong-bondong ke TPS dan menentukan pilihannya di bilik suara.



Sumber: Suara Pembaruan

TAG: 


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Titik Kemacetan di Kota Bekasi Bertambah

Faktor utama kemacetan karena beban jalan tidak sebanding dengan penambahan jumlah kendaraan.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

3.000 Personil Gabungan Siaga Penyekatan di Wilayah Bogor

Masyarakat diminta tidak perlu melakukan pergerakan masa ke gedung KPU.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

Hendak ke KPU Bawa Katapel, Warga Tangsel Diamankan Polisi

“Rencananya, penyekatan ini akan dilakukan secara rutin dan terus-menerus hingga proses penetapan oleh KPU,” kata Dicky, Selasa (21/5/2019).

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

IRT di Muara Karang Siksa Pembantu Hingga Tewas

"Korban meninggal dunia pada 20 Mei 2019 lalu di RS Atmajaya dengan luka memar dan lebam akibat dianiaya majikannya," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

Kondisi Monas, Istana, dan MK Lengang

Kondisi kawasan di sekitar Monas masih lengang. Belum ada tanda-tanda kerumunan massa setelah pengumuman hasil pemilu oleh KPU.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

Antisipasi Demo Tolak Hasil Pilpres 2019, Jalan MH Thamrin Sisi Barat Ditutup

Yang terlihat boleh melintasi jalan tersebut adalah bus Transjakarta yang operasionalnya tidak berhenti serta kendaraan TNI dan Polri.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

Rekayasa Lalu Lintas di KPU dan Bawaslu Situasional

Polantas telah melakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, yang mengarah ke Bawaslu, sekitar pukul 11.30 WIB.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

Transjakarta Koridor 1 Dialihkan

Daud Joseph mengungkapkan pengalihan rute Transjakarta di Koridor 1 ini akan disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

Selain Objek Vital, Aparat Turut Jaga Sentra Ekonomi

Pihak Kepolisian dan TNI menyiapkan 50.000 personel.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019

Pascapenetapan Hasil Pilpres 2019, Gedung Bawaslu Dijaga Ketat

Selain polisi juga ada puluhan TNI yang bersenjata lengkap berjaga-jaga disekitar kawasan gedung kantor pusat Bawaslu ini.

MEGAPOLITAN | 21 Mei 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS