Usai Ricuh, Sejumlah Rute Transjakarta Berhenti Sementara Hari Ini

Usai Ricuh, Sejumlah Rute Transjakarta Berhenti Sementara Hari Ini
Polisi mengamankan pendemo yang rusuh di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Thresa Sandra Desfika / HS Rabu, 22 Mei 2019 | 08:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah rute Transjakarta mengalami penyesuaian, antara lain koridor 1 (Blok M-Kota), 4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan- TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas). Selain itu, dilakukan perpendekan layanan dengan tidak melayani kawasan Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C).

Adapun rute Transjakarta yang disetop sementara antara lain JAK-7, 10, 11, 12, dan 14. Pemberhentian sementara kelima rute Transjakarta tersebut dimulai pada Rabu (22/5/2019) pukul 04.00 WIB hingga waktu yang belum ditentukan.

Pemberhentian operasi oleh TransJakarta itu menyusul aksi demo menolak hasil Pemilu 2019 yang berujung kerusuhan pada Selasa (21/5/2019) malam hingga Rabu (22/5/2019) dini hari.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi perjalanan dengan mendapatkan informasi.

"Petugas Transjakarta maupun media sosial secara aktif menginformasikan," katanya di dalam keterangan resmi, Rabu (22/5).

Dia mengatakan penyesuaian layanan ini bersifat situasional. Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif maka rute akan kembali sesuai jadwal. Sedangkan layanan bus wisata dan bus gratis juga untuk sementara berhenti beroperasi.

"Untuk wilayah sekitaran Tanah Abang dilakukan setop operasional untuk armada Jak Lingko Tanah Abang Jakarta Pusat karena aksi demo yang mengakibatkan ruas jalanan menuju Tanah Abang ditutup," demikian keterangan tertulis Transjakarta.



Sumber: BeritaSatu.com