Hari Ini, MRT Jakarta Hanya Beroperasi Hingga Stasiun ASEAN

Hari Ini, MRT Jakarta Hanya Beroperasi Hingga Stasiun ASEAN
Penumpang menggunakan moda raya terpadu (MRT) Jakarta yang kini telah beroperasi secara komersial. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / CAH Kamis, 23 Mei 2019 | 07:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memutuskan pelayanan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta hanya dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun ASEAN saja. Begitu sebaliknya dari Stasiun ASEAN ke Stasiun Lebak Bulus.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan kebijakan ini diambil karena aksi penyampaian pendapat di sekitar Jalan MH Thamrin yang baru rampung pada Kamis (23/5/2019) dini hari tadi.

“Terkait aksi tersebut, maka kami akan memberlakukan rekayasa jalur MRT Jakarya pada hari ini. MRT Jakarta akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB dari Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun ASEAN, dan sebaliknya,” kata Muhamad Kamaluddin dalam siaran persnya, Kamis (23/5/2019).

Sehingga untuk hari ini, pelayanan MRT Jakarta hanya melewati tujuh stasiun layang MRT Jakarta. Jadwal keberangkatan dan waktu tunggu di stasiun layang MRT Jakarta tetap sesuai jadwal normal di stasiun tersebut.

“Sedangkan layanan enam stasiun MRT bawah tanah dimulai dari Stasiun Senayan sampai dengan Stasiun Bundaran HI ditutup mulai saat ini hingga update selanjutnya,” ujar Muhamad Kamaluddin.

Pengguna yang akan melakukan perjalanan dari stasiun ASEAN ke arah Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin dihimbau untuk menggunakan moda lainnya.

“Kebijakan ini kami lakukan karena dalam memberikan pelayanannya, PT MRT Jakarta akan tetap mengedepankan aspek
keselamatan, keamanan dan kenyamanan setiap penumpang yang menggunakan layanan MRT Jakarta,” pungkas Muhamad Kamaluddin.

 



Sumber: BeritaSatu.com