Anies Minta Warga Beraktivitas Lagi Agar Perekonomian Jakarta Stabil

Anies Minta Warga Beraktivitas Lagi Agar Perekonomian Jakarta Stabil
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (baju putih), ikut membersihkan lokasi bekas aksi 22 Mei di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (23/5/2019) ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / JAS Kamis, 23 Mei 2019 | 18:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau seluruh warga Jakarta kembali beraktivitas seperti biasa setelah aksi 22 Mei, agar roda perekonomian tetap stabil.

“Kembali beraktivitas seperti semula untuk yang berada di wilayah Jalan MH Thamrin. Juga toko-toko bisa kembali di buka. Pusat perbelanjaan di buka kembali,” kata Anies saat meninjau kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, kondisi Jakarta tetap aman dan kondusif. Karena kerusuhan Aksi 22 Mei hanya terjadi di beberapa titik saja. Sepeti di Jalan MH Thamrin, Slipi, Petamburan, dan Tanah Abang. “Semua berkegiatan seperti biasa. Kita teruskan kegiatan seperti biasa. Sehingga perekonomian bergerak baik kemudian,” ujar Anies Baswedan.

Terkait perekonomian Jakarta, Anies menegaskan kerusuhan aksi yang berlangsung selama dua hari ini tidak menjadi suatu gangguan bagi pergerakan roda perekonomian Ibu Kota.

“Terkait perekonomian saya garis bawahi, kondisi di Jakarta relatif tenang dan stabil,” ungkap Anies Baswedan.

Karena, tambahnya, apa yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Petamburan dan Slipi berbeda dengan peristiwa yang terjadi di tahun 1998.

“Tahun 1998, seluruh wilayah di Jakarta terjadi kerusuhan di berbagai tempat ada toko-toko, mal ada penjarahan di berbagai tempat. Tetapi kemarin itu tidak terjadi. Kemarin hanya ada demonstrasi dan bentrokan di kawasan Tanah Abang sampai Slipi dan di kawasan Thamrin. Jadi secara umum, Jakarta kondisinya tenang dan stabil,” terang Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com